makanan pencegah kepikunan

Berawal dari salah satu sahabat yang sering melupakan sesuatu. Dan itu begitu menyebalkab bagi kami. Yah siH author juga pelupa, tadi teman
yang satu ini benar-benar parah, sampai bikim orang disekelilingnya geregetan.
Tercetuslah untuk mencari makanan pencegah kepikunan.

Rutin mengonsumsi Vitamin E adalah jawaban untuk mempertahankan ingatan. Sedikitnya ada tujuh makanan yang bisa mencegah kepikunan.

1. Ikan dan minyak ikan
Lemak Omega-3 (DHA) tinggi yang terkadung dalam ikan dan minyak ikan, sangat baik untuk kesehatan sistem saraf. Untuk diketahui, kekurangan DHA pada otak diyakini sebagai penyebab utama munculnya penyakit Alzheimer dan kepikunan.

2. Blueberry
Eit hati-hati ini bukan merek handphone. Blueberry yang dimaksud adalah buah yang bentuknya mirip anggur. Dalam sebuah riset yang dilakukan Tufts University, Amerika Serikat, sari Blueberry diketahui bisa memperbaiki kepikunan jangka pendek.

3. Gandum
Mengonsumsi gandum dipercaya bisa mengenyangkan perut lebih lama. Untuk itu, mulai sekarang cobalah mengonsumsi sereal, roti gandum, atau pasta gandum sebagai langkah pencegah penunda lapar sekaligus memberi vitamin otak. Dalam sebuah studi mengungkapkan, seseorang yang menambah jumlah asam folat, vitamin B12, dan vitamin B8 yang terkandung di dalam gandum menunjukkan perbaikan dalam kemampuan ingatan.

4. Kacang
Jangan takut berjerawat ketika mengonsumsi kacang. Dalam sebuah studi yang dipublikasikan American Journal of Epidemiology menyebut, kacang kaya akan vitamin E yang bisa membantu mencegah ingatan buruk.

5. Brokoli
Makanan yang masuk dalam jenis sayuran ini sarat akan Vitamin K yang dikenal mampu mengembangkan kemampuan kognitif dan memperbaiki kekuatan otak.

6. Tomat
Tomat memiliki kandungan likopen, antioksidan yang sangat kuat yang sudah terbukti mampu membantu melawan kerusakan radikal yang biasa dialami penderita dementia.

7. Biji labu (pumpkin seeds)
Makanan yang tak familiar ini patut Anda masukan daftar asupan gizi. Pasalnya, mengonsumsi biji labu satu genggam per hari sudah mencukupi zic harian yang bisa mempertajam memori dan kemampuan berfikir.

Cr
Xoxo Nufa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salmon Lada Hitam

Menghias Cupcake

REVIEW "FOCALLURE"