Daftar Makanan yang Bisa Menjaga Kelenjar Tiroid Tetap Sehat


seafood
.Meski tidak tergolong sebagai salah satu organ vital, keberadaan dan peran dari kelenjar tiroid bagi tubuh tidak bisa disepelekan begitu saja. Bagaimana tidak? Melalui hormon yang dihasilkannya yakni tiroksin dan triodotironin , kelenjar yang berada di bagian depan leher ini berfungsi mengontrol metabolisme tubuh, suhu tubuh, kecepatan jantung, jumlah produksi protein dalam tubuh, hingga kadar kalsium dalam darah.
Mengingat fungsinya yang amat banyak ini, yuk jaga kinerja kelenjar tiroid dalam tubuh dengan 4 asupan sehat berikut ini:
1. Sayuran Segar
Tahukah, Dear? Proses metabolisme dalam tubuh memerlukan sokongan dari beberapa mineral pembantu lho. Magnesium salah satunya.
Mengingat magnesium banyak terdapat pada sayuran hijau segar semisal selada, bayam, brokoli, dan sebagainya, perbanyaklah konsumsi sayuran hijau segar setiap harinya ya!
2. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan menjadi sumber lain magnesium yang bisa diandalkan. Beberapa kacang semisal mede, almond dan kacang brazil terbukti tinggi kandungan magnesium.
Tak hanya itu, kacang brazil bahkan juga merupakan sumber selenium yang tak lain merupakan mineral lain yang dibutuhkan tubuh untuk mendukung kerja kelenjar tiroid.
3. Garam
Selain magnesium, tubuh juga membutuhkan asupan yodium yang cukup agar kelenjar tiroid bekerja maksimal. Yodium bisa didapatkan dari garam, Dear.
Sayangnya tak semua garam mengandung yodium. Untuk itu, sebelum membeli ck terlebih dahulu label kemasan garammu ya dan pilihlah yang beryodium.
4. Seafood
Selain garam, yodium juga bisa kita dapatkan dari jenis makanan lain semisal ikan, rumput laut, dan udang. Konsumsi secara rutin hidangan laut akan membantumu menjaga kelenjar tiroid tetap berfungsi dengan baik untuk menjalankan metabolisme tubuh. (nits)
cr: health.perempuan.com/
semoga bermanfaat
xoxo Nufa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salmon Lada Hitam

Menghias Cupcake

REVIEW "FOCALLURE"