4 Asupan yang Membantu Melancarkan Detoksifikasi Zat Kimia dari Dalam Tubuh


OPR070111_102
Secara sadar atau tidak, setiap harinya kita rentan terhadap paparan zat kimia, baik yang tergolong beracun maupun tidak. Paparan ini pun beragam sumbernya, mulai dari makanan yang kita asup, udara yang kurang bersih, hingga daily personal care product yang kita gunakan semisal lotiongel, dan sebagainya.
Meski secara alami tubuh memang memiliki mekanisme tersendiri untuk melakukan detoksifikasi, membantu kelancaran detoksifikasi dengan metode tambahan juga perlu, Dear. Lewat makanan yang dikonsumsi misalnya.
Nah, berikut beberapa makanan alami yang ternyata baik dalam membantu tubuh melakukan detoksifikasi:
1. Jahe
Tak hanya menghangatkan tubuh dan bisa melezatkan makanan, rempah yang satu ini juga baik lho untuk membantu melancarkan proses detoks racun dari tubuh.
Untuk memanfaatkannya, cukup tambahkan irisan rempah ini ke dalam makanan ataupun minuman agar fungsi purifier-nya bekerja.
2. Rumput Laut
Sejak lama, si cantik yang satu ini dikenal di berbagai negara Asia sebagai makanan yang sarat nutrisi dan mineral penting bagi kesehatan tubuh. Beberapa negara semisal Cina bahkan memanfaatkannya sebagai campuran dalam racikan obat tradisionalnya.
Dengan kandungan di dalamnya, rumput laut siap membuat organ hati lebih sehat sehingga detoksifikasi bisa berjalan lebih maksimal.
3. Alpukat
Di balik rasanya yang nikmat, buah yang satu ini juga sarat manfaat karena kandungan serat tinggi di dalamnya. Dengan kebutuhan akan serat yang tercukupi, tubuh akan jadi jauh lebih sehat dan terhindar dari gangguan cerna semisal sembelit.
Dengan begitu, proses pembuangan racun dari dalam tubuh alias detoksifikasi pun jadi lebih lancar.
4. Bit
Kaya akan vitamin dan mineral membuat buah yang satu dianjurkan dikonsumsi untuk melancarkan proses detoksifikasi dalam tubuh. Selain melancarkan detoksifikasi, kandungan zat besinya yang tinggi juga membuat bit mampu menyehatkan tubuh dengan memastikan suplai sel darah merah tercukupi dan terus teregenerasi dengan baik. 
cr: health.perempuan.com
semoga bermanfaat

xoxo Nufa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Salmon Lada Hitam

Menghias Cupcake

REVIEW "FOCALLURE"